29 Apr

Penyaluran Dana Kemanusiaan Penanganan Covid-19


Senin, 27 April 2020 -

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) kembali menyalurkan berupa ribuan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah Rumah Sakit di Indonesia dan sembako kepada masyarakat. Bantuan ini merupakan donasi dari pembaca Harian Kompas yang disalurkan kepada DKK. Terdapat 5.500 APD yang terdiri dari 1.500 baju hazmat dan 4.000 masker bedah untuk para dokter dan tenaga medis di rumah sakit.

"Kali ini kita menyalurkan bantuan di 25 rumah sakit untuk perlindungan tenaga kesehatan. Untuk tenaga kesehatan ada 1.500 baju Hazmat untuk tenaga medis dan masker bedah sebanyak 4.000 pieces," kata Kepala Yayasan Dana Kemanusian Kompas, Rusdi Amral, Senin (27/4/2020).

Rusdi mengatakan bahwa sarung tangan, pelindung wajah dan pelindung kepala bagi tenaga medis juga disertakan dalam paket bantuan ini. “Selain itu kita juga ada bantuan lainnya berupa sarung tangan, pelindung wajah, dan pelindung kepala,” sambung Rusdi.

Selain bantuan berupa APD kepada tenaga medis di rumah sakit, bantuan juga diberikan kepada masyarakat yang suaranya dinilai kurang terdengar, diantaranya para penyandang disabilitas dan beberapa warga yang membutuhkan.

“yang menarik bantuan kali ini juga kita tujukan kepada masyarakat yang suaranya relatif tidak terdengar. Mereka adalah warga yang menyandang disabilitas, entah itu tunarungu, tunanetra, dan juga ada anak-anak yang menyandang HIV/AIDS yang akan kita bantu, karena sekarang mereka terganggu daya tahannya dengan COVID-19 ini,” ungkap Rusdi.

Penyaluran ribuan paket bantuan ini dikirimkan melalui KGXpress & Logistic ke seluruh wilayah Indonesia, "Seluruh bantuan ini akan  didistribusikan melalui KGXpress yang telah memiliki cabang hingga Papua. KGXpress akan bekerja maksimal ditengah PSBB serta beberapa peraturan transportasi selama pandemi COVID-19." seru Rusdi Amral.

Dalam kesempatan yang sama, hal senada juga diungkapkan oleh Amelia Angelica, Direktur KGXpress & Logistic, “Kirimannya yang paling jauh sampai ke Jayapura, jadi bisa dibilang menjangkau seluruh Indonesia kita pengirimannya,”

Pengiriman oleh KGXpress & Logistic ini dilakukan melalui jalur darat dan udara. Amelia memastikan bahwa hingga saat ini kegiatan logistik tetap berjalan sehingga menjamin seluruh bantuan ini dapat diterima kepada pihak yang berhak menerima.

“Nanti ada beberapa yang kami distribusikan menggunakan Tracking dan Airlines jadi hampir ke seluruh Indonesia kami mendistribusikannya. Hingga saat ini logistik ke seluruh Indonesia masih aman, kami juga tidak ada kendala di lapangan, jadi kami akan tetap bisa kirimkan,” pungkas Amelia.

Tinggalkan Komentar

*