02 Sep

Proses Paket Tidak Terkirim


Fams, dalam pengiriman paket memang tak selamanya lancar. Ada beberapa faktor dan kendala yang menyebabkan paket kamu sedikit terhambat pengirimannya, meskipun hal ini cukup jarang terjadi.

Mungkin kamu pernah melihat status pengiriman paket milikmu di www.kgx.co.id dan ternyata keterangan statusnya adalah “FailedandTrytoRedelivery”. Status pengiriman tersebut dapat terjadi karena alasan-alasan berikut:

  1. Alamat tidak ditemukan

Kurir sudah mencari alamat yang dituju namun tidak menemukan alamat yang dimaksud, dikarenakan ada kesalahan penulisan alamat penerima.

  1. Alamat tidak lengkap

Untuk menghindari kejadian tidak terkirimnya paket, pengirim diharuskan mengisi alamat penerima dengan lengkap, mulai dari Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, dan Kode Pos, serta mencantumkan informasi detail tambahan seperti, nama perumahan, jalan/blok perumahan, nomor rumah, dan RT/RW.

  1. Force majeure

Kemungkinan paket tidak terkirim jika terdapat suatu hal yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya, seperti bencana alam, kerusuhan, atau huru-hara.

  1. Kantor tutup

Status pengiriman mungkin Failed jika alamat penerima berupa perkantoran, dan saat paket tiba, kantor sudah tutup karena di luar jam kerja/kantor libur/kantor sudah tutup permanen.

  1. Mailing room tutup

Mailing room tutup karena di luar jam kerja/Mailing Room libur/Mailing Room tutup permanen.

  1. Paket rusak

Paket rusak dikarenakan beberapa kondisi, seperti, rusak saat serah terima dari klien, rusak saat proses handling di operation, atau rusak karena alasan lain seperti kurir kecelakaan.

  1. Penerima menolak kiriman

Hal ini dapat terjadi jika penerima merasa bahwa tidak mengenali pengirim atau barang yang dikirim berupa barang mencurigakan.

  1. Penerima pindah alamat

Jika alamat yang dituju bukan nama penerima yang dimaksud, karena sudah pindah alamat, akan dikonfirmasi ulang oleh KGX Care kepada pengirim paket.

  1. Penerima resign

Kondisi ini terjadi jika paket dikirim untuk karyawan suatu kantor yang sudah tidak bekerja pada kantor tersebut atau resign.

  1. Penerima tidak dapat dihubungi

Kondisi ini terjadi apabila alamat yang dituju dalam kondisi tidak ada siapa pun yang dapat diwakilkan untuk menerima paket, dan nomor telepon penerima tidak dapat dihubungi.

  1. Penerima tidak dikenal

Kurir sudah tiba di lokasi dan tidak ada nama penerima yang dimaksud di lokasi tersebut.

 

Kamu tidak perlu bingung dan khawatir dengan kondisi paketnya, karena paket tersebut akan semaksimal mungkin ditangani dengan baik dan akan segera dikirimkan. KGX Care akan mengonfirmasi kepada pengirim dan/atau penerima terkait kejadian ini.

Selain itu, pelanggan juga dapat menghubungi langsung KGX Care melalui Hotline 021-5309100 atau Chat via Whatsapp ke 0813 7000 9100.

Proses pengantaran ulang barang yang sebelumnya tidak terkirim setelah mendapatkan konfirmasi dari penerima barang, baik pengantaran keesokan hari maupun pengantaran yang dijadwalkan akan dilakukan tim KGXpress

Tinggalkan Komentar

*