26 Jan

Sinergi KGX Dan Lazada Di 2 Kota


Kompas Gramedia Express & Logistics (KGX), unit bisnis dari Kompas Gramedia menjalin kerja sama dengan Lazada Logistics (LL). Penandatanganan kerja sama ini diselenggarakan pada Selasa (8/12/2020), bertempat di kantor Lazada Logistics, Kirana Boutique Office, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan dihadiri oleh Direktur KGX, Amelia Angelica dan Lazada Logistics, Chief Logistics Officer, Philippe Jacques Auberger.

KGX Lazada

Melalui kerja sama ini, KGX akan melayani pengiriman last-mile pelanggan Lazada di dua kota, yaitu Cirebon dan Sukabumi dimana Lazada Logistics menargetkan hingga sekitar 8.000 pengiriman per hari di masing-masing kota. Dengan jumlah sebanyak itu, KGX sudah menyediakan Hub di kota tersebut dan ini menjadikan volume pengiriman harian terbanyak pada Hub KGX.

Tentunya dengan target tersebut, dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang banyak untuk mempercepat proses pengiriman dan akan menjadi peluang pekerjaan baru bagi masyarakat di dua kota tersebut menjadi mitra KGX.

Amelia melihat peluang kerja sama yang akan dimulai awal 2021 ini sebagai langkah awal yang penting untuk membuktikan bahwa KGX siap melayani kebutuhan ekspres dan akan melebarkan sayapnya dalam pengiriman ekspres dalam jumlah besar di kota-kota lain.

Kerja sama ini bukanlah yang pertama kali dijalin antara KGX dan Lazada Logistics. Sebelumnya kedua perusahaan ini telah menjalin kerja sama dalam bentuk pengiriman first-mile. Harapannya melalui kerja sama ini dapat terjalin hubungan yang semakin erat antara KGX dan LL seiring meningkat pesatnya e-commerce di Indonesia.  

Tinggalkan Komentar

*