13 Apr

KGX Gandeng Dinas Koperasi Adakan Workshop Untuk Pelaku UMKM


KGX sebagai unit bisnis dari Kompas Gramedia, terus melakukan inovasi-inovasi di tengah pandemi. Kali ini KGX berkolaborasi dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Mikro, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, mengadakan workshop bagi para pelaku (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) UMKM.

Melihat potensi Kota Yogyakarta sebagai salah satu kota dengan destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara membuat KGX terdorong untuk mendukung pengembangan UMKM di kota tersebut. KGX berkeinginan kuat untuk membantu pelaku UMKM dapat merambah dunia digital, oleh karena itu KGX menyelenggarakan workshop yang bertajuk “Jurus Jitu Memilih Ekspedisi Terpercaya dan Tips Packing Aman untuk Pelaku UMKM”.

Acara yang digelar di Hotel Santika, Yogyakarta, Sabtu (10/4/2021) ini diikuti oleh puluhan peserta. Dengan memenuhi protokol kesehatan, para pelaku UMKM terlihat antusias mengikuti jalannya acara. Peserta yang hadir didominasi oleh pengusaha batik, pengusaha tanaman hias, pengusaha kopi bubuk,  dan pengusaha kuliner.

Fahmi Khoiri, Kepala Bidang Usaha Mikro, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Mikro, Kabupaten Sleman menyambut baik kegiatan seperti ini. Beliau merekomendasikan supaya KGX segera membuat kerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk mempermudah dalam melaksanakan program pengembangan UMKM selanjutnya. Sejauh ini KGX merupakan penyedia ekspedisi pertama yang direkomendasikan dalam pembuatan MoU tersebut.

Fahmi berharap ada platform digital khusus bagi para pelaku UMKM sebagai wadah promosi dan penjualan produk-produk UMKM. Hal senada juga disampaikan oleh peserta workshop. Mereka ingin produk mereka lebih dikenal di tengah keterbatasan beberapa pelaku UMKM yang masih minim pengetahuan untuk memanfaatkan teknologi dalam berjualan di media online.

Dalam acara tersebut turut hadir Amelia Angelica, Direktur KGX. Amelia berharap KGX dapat terus bersinergi dengan para pelaku UMKM dan program yang sangat bagus ini dapat dilanjutkan di kota-kota lain. Ia ingin kegiatan ini tidak berhenti di sini, tetapi dilanjutkan dengan kegiatan yang lebih informatif dan aplikatif sehingga sinergi dan kolaborasi antara KGX dengan para pelaku UMKM lainnya dapat terus terjalin dengan baik.

 

Tinggalkan Komentar

*